Betapa Potensial Wisatawan Milenial Indonesia Bagi Tik Tok

Ilustrasi wisatawan (Dewi Sartika Kowi/dTraveler)

Jakarta - Tik Tok mengerti betul potensi Indonesia. Pariwisata sampai pengguna jadi incarannya untuk tetap eksis.

Kali ini diluncurkan Tik Tok Travel x Wonderful Indonesia dengan tagar #WonderfulIndonesia di Pullman Hotel Jakarta, Jumat (26/4/2019). Kementerian Pariwisata pun oke dengan wangsit ini.

Apa tugas wisatawan milenial?

"Kita belum sanggup share breakdown per negara tapi jikalau untuk global, Tik Tok sudah di download 1 miliar orang. Kalau usia, minimum 14," kata Head of Public Policy for Indonesia, Malaysia and Philipines Donny Eryastha.

"Di bawahnya tidak diperbolehkan. Memang kita lebih banyak di umur belasan tamat atau 20-an tahunan awal untuk demografi penggunanya," imbuh dia.

TikTok ialah platform video berdurasi pendek, yakni 15 detik dan sangat digemari anak muda dari awal 2018. Kepopulerannya alasannya ialah menerima predikat aplikasi paling banyak diunduh di dunia pun mendatangkan pengaruh yang lain, tak terkecuali potensi promosi bagi pariwisata Indonesia ke dunia.

"Ini memakai branding Tik Tok Travel, ialah branding global yang kita gunakan. Indonesia menjadi negara awal, termasuk perintis," kata Donny.

BACA JUGA: Gaet Traveler Milenial, Tik Tok Promosi Pariwisata Indonesia

Dijelaskan pula oleh Donny bahwa akan ada beberapa negara yang nantinya ikut promosi pariwisatanya di Tik Tok. Tentu dengan kemasan dan kegiatan yang lain.

"Nanti bulan Juni akan lebih banyak negara lagi yang ikut. Tapi alasannya ialah kita tahu Indonesia ini negara yang sangat penting bagi Tik Tok, negara dengan potensi pariwisata sangat tinggi kita dahulukan," terang dia.

"Konten pariwisata ada dari dulu. Tapi penggunaan merk travel gres dimulai dikala ini. Kalau dulu ada perihal kota dan inilah terobosan," imbuh ia mengakhiri.

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Ads1
Ads2